Sabtu, 23 Februari 2013

Anas Terbang ke Batam



Jakarta - Setelah ditetapkan menjadi tersangka dan berhenti dari jabatannya sebagai Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum terbang ke Batam. Untuk keperluan apa?

Seorang pembaca detikcom yang terbang satu pesawat dengan Anas ke Batam melihat Anas duduk di bangku eksekutif bersama pengawal. Anas terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia pagi tadi.

"Saya terbang bersama Anas dengan pesawat Garuda Indonesia GA 0152 pukul 09.00 WIB dari Jakarta dan mendarat sekitar pukul 10.15 WIB di Bandara Hang Nadim Batam," kata salah seorang penumpang, Donny, saat berbincang dengan detikcom, Minggu (24/2/2103).

Kehadiran Anas di Bandara Hang Nadim membuat heboh sejumlah penumpang yang baru turun dari pesawat. Anas yang kemarin siang melepas jas biru Partai Demokrat menjadi pusat perhatian.

"Orang-orang heboh, mereka bertanya-tanya kok jadi tersangka masih bisa ke Batam, mau ke mana?" katanya.

Kepergian Anas ke Batam tersebut tidak diketahui oleh sejumlah loyalisnya. Namun seorang loyalis Anas menuturkan istri dan dua anaknya masih di kediamannya di Jl Danau Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara Ketua DPP PD Gede Pasek Suardika mengaku berjanji bertemu Anas sore nanti. "Emangnya ke Batam? Aku kira di rumahnya. Karena janjian nanti sore mau ketemu," kata Pasek kepada detikcom.

Sumber detikcom di internal PD membenarkan Anas terbang ke Batam. Anas ke Batam untuk bersantai dan kembali ke Jakarta sore nanti.

KPK telah menetapkan Anas sebagai tersangka pada Jumat (22/2). Dia juga dikenai status pencegahan ke luar negeri. Status itu tak menghalanginya bepergian di dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar